Jangan Membeli Kucing di dalam Karung

YOGYAKARTA – Barangkali pepatah itu yang tepat untuk melukiskan kiprah Calon Legislatif (Caleg) yang satu ini. Di hadapan puluhan pendukungnya yang mayoritas ibu rumah tangga dari kelurahan Sosromenduran Kecamatan Gedong Tengen, Purwandari atau akrab disapa Mbak Ipung, menggalang dukungan untuk maju menjadi Calon Anggota DPRD Kota Yogyakarta Dapil III dengan Nomor urut 6.

Purwandari mengatakan, memilih calon pemimpin yang nantinya akan duduk di kursi dewan tidaklah boleh sembarangan. Harus tahu kiprah dan perannya di masyarakat bahkan sebelum yang bersangkutan akan mendaftar menjadi dewan.

“Sekarang ini banyak sekali orang yang tiba – tiba muncul di permukaan dan mendeklarasikan diri sebagai Caleg. Tetapi kita tidak tahu apa latar belakang yang bersangkutan,” ujarnya di hadapan puluhan pendukungnya, Sabtu (22/2).

Purwandari mengimbau agar masyarakat cerdas memilih dalam Pemilu yang diselenggarakan 9 April nanti. Pihaknya yang mewakili kaum perempuan berharap, masyarakat tida terjebak pada politik pragmatis yang justeru akan menyengsarakan rakyat.

Sesepuh Sosromenduran, Antarini yang datang dalam acara tersebut menilai, Purwandari adalah sosok yang besar di jalanan. Bertahun-tahun bahkan sebelum Purwandari mendeklarasikan diri menjadi Calon Legislatif, Purwandari sudah andil dalam kegiatan-kegiatan sosial.

“Kita tahu siapa Purwandari, sebelum nyaleg dia aktif di beberapa lembaga sosial dan sering membantu masyarakat yang terkena masalah. Jadi kita yakin akan memilih Purwandari sebagai anggota dewan yang memwakili dari kelurahan kami,” ujarnya di hadapan ibu rumah tangga yang lain.

Antarini bahkan menambahkan, jika seandainya Purwandari ingkar janji maka warga desa Gedong Tengen tidak susah-susah untuk mencarinya. “Ya karena Purwandari ini satu kasur, satu dapur, dan satu sumur dengan kita,” tegasnya. (adv)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com