Selasa, 24/02/2015 03:22 WIB | Dibaca: 886 kali

Hatta Nyatakan Siap Kembali Pimpin PAN


Hatta Rajasa. Foto:doc/istimewa

JAKARTA - Pertanyaan mengenai apakah Hatta Rajasa akan mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya terjawab. Hatta Rajasa menyatakan kesiapannya untuk memimpin kembali menjadi Ketua Umum dalam Kongres IV PAN mendatang.

“Saya sangat siap untuk memimpin PAN, saya untuk memimpin PAN tidak terlepas dari dukungan DPW dan DPD PAN se-Indonesia,” kata Hatta kepada wartawan, belum lama ini.

Mantan Menko Perekonomian itu menegaskan PAN merupakan partai yang solid dan senantiasa menjaga dan menjunjung rasa persatuan dan persaudaraan. Maka dirinya yakin walaupun ada kompetisi di dalam Kongres PAN, namun tidak akan membuat partai ini menjadi goyah dan terbelah sampai membuat ada yang  tandingan pasca Kongres.

“Suhu politik tentunya kian meningkat, tetapi dengan rasa persatuan dan persaudaraan yang melekat kuat di segenap kader partai, kami yakin, tidak akan terjadi belahan politik paska kongres nanti,” tegas dia.

Sementara ditemui terpisah, Ketua DPW PAN Bali Njoman Gede Suweta menambahkan sejauh ini dua kandidat yang akan bertarung dalam Kongres PAN yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Keduanya dinilai sebagai kader terbaik PAN. Partainya sendiri akan senantiasa menjaga soliditas partai meskipun dinamika politik akan terus berkembang pada saat Kongres mendatang.

“Kami yakin dan optimis bahwa tidak akan terjadi perpecahan atau konflik dalam tubuh partai pasca Kongres,” ucap Njoman.

Kongres mendatang diperkirakan akan dihadiri lebih dari 3.000 kader partai termasuk para peninjau. Kesiapan teknis penyelenggaraan kongres juga telah dipastikan sesuai dengan agenda yang direncanakan. Penyelenggaraan Kongres IV PAN akan dilaksanakan di The Westin Resort Nusa Dua Bali. (pr/ded)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga